Home > Mafahim > SURAT PENTING SYEKH MUHAMMAD BIN ABDUL WAHHAB

SURAT PENTING SYEKH MUHAMMAD BIN ABDUL WAHHAB

Dibawah ini adalah surat yang dikirimkan oleh Syekh Muhammad bin Abdul Wahhab kepada (Al Ustadz) Su’adi. Ulama’ Irak ini telah mengirim sebuah kitab kepada Syekh Muhammad bin Abdul Wahhab dan menanyakan kepadanya mengenai apa yang banyak dikatakan umat islam berkenaan dengan beliau, lalu Syekh Muhammad bi Abdul Wahhab menjawabnya dengan jawaban berikut :
Sesungguhnya menyebar luaskan kebohongan itu termasuk perbuatan yang sangat memalukan, dan tidak baik dilakukan oleh orang yang berakal, cerdik – pandai, apalagi melakukan kebohongan secara langsung. Kalian telah berdusta bahwa aku telah mengkafirkan semua orang kecuali yang mengikutiku. Apakah perkataan seperti ini wajar dikatakan oleh seorang yang berakal, dan mungkinkah seorang muslim melakukannya? Kalian juga telah berbohong bahwa jika aku mampu menghancurkan kubah Nabi Muhammad saw, pasti akan menghancurkannya bahwa aku mengharamkan penggunaan kitab Dalail Al Khairat bahkan pernah membakarnya; bahwa aku melarang bersholawat kepada Nabi Muhammad saw dalam bentuk nadham/susunan bagaimanapun. Itu semua adalah kebohongan belaka. Maha Suci Engkau,ya Allah. Ini adalah kedustaan dan kebohongan belaka.

Pada bagian lain (halaman 64 dari kitab Syekh Muhammad bin Abdul Wahhab), disebutkan :
Kamu sekalian juga megatakan bahwa aku mengkafirkan orang-orang yang bertawasul kepada orang-orang saleh, dan aku mengkafirkan Al Bushiri karena dia mengatakan : Ya Akrama Al Khalqi,wahai makhluk yang paling mulia (yakni Nabi Muhammad saw); bahwa aku juga mengingkari ziarah kekuburan Nabi Muhammad saw; bahwa aku mengkafirkan orang yang bersumpah atas nama selain Allah; dan bahwa aku mengingkari ziarah kekuburan kedua orang tuanya.
Jawabanku atas semua itu : “Subhanaka Hadza Buhtanun Adhim; Maha suci Engkau, ya Allah. Ini adalah suatu kebohongan yang besar.”(Q.S. An Nur [24] : 16)
(Terjemah kitab MAFAHIM YAJIBU AN TUSOHHAH
karangan ABUYA ASSAYYID MUHAMMAD ALAWI AL-MALIKI AL-HASANI
) Oleh Ust. Kamal Muhlis Al Maliki

Categories: Mafahim
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: